Jumat, 06 Oktober 2017

Perempuan Imaji

Diposting oleh Catatan Angin di 15.52

PEREMPUAN IMAJI
Oleh : Royhanatul Fauziah

Perempuan itu punya ingatan yang baik. Dan kenangan adalah teman bagi ingatan itu.

Ketika hari ini bukan hari yang bahagia, perempuan akan berjalan dalam pikirannya sendiri, mengingat kembali kenangan bersama orang yang pernah dia cintai. Lalu ia menemukan hal-hal kecil yang membawanya pada masa lalu, seperti jalan setapak, buku, film, puisi, atau sebuah gambar yang membuatnya tersenyum ketika melihatnya. Baginya, setiap tempat, kata, atau gambar adalah sejarah yang layak dibaca kembali suatu saat nanti.

Ah, betapa kenangan bisa menjelma apa saja. Itu sebabnya kenangan begitu sulit dilupakan meski sudah bertahun lamanya, hingga selalu ia simpan, diam dan dalam.

Baginya, melepaskan seseorang itu mudah, namun tidak mudah baginya melupakan kenangan dari orang yang dia cintai. Kau tahu, melepaskan bukan berarti melupakan. Dan kenangan akan menjadi bukti bahwa perempuan itu hanya mencintai satu orang dalam hidupnya. Namun ketika perempuan itu melepaskan, tidak ada siapapun yang akan mengerti hingga kau menyelami hatinya sedalam mungkin.

Kenangan, akan selalu membekas. Selamanya. Meski 'orang itu' hadir begitu singkat dalam hidupnya.

Perempuan itu bukan aku, bukan kau, juga bukan siapapun. Ia hanya Perempuan Imaji yang ingin pergi dari kenyataan dan kembali pada kenangan.

Garut, 71017

0 komentar :

Posting Komentar

 

CATATAN ANGIN Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review